Posted by : kasih ibu dan anak Rabu, 26 Maret 2014

Sofa merupakan unsur pelengkap yang penting dalam desain interior baik rumah maupun kantor, dengan adanya sofa maka ruangan bisa lebih menjadi bermakna. Sofa memiliki jenis dan kegunaan yang berbeda. Dilihat dari jenis dan bentuknya, sofa dapat berfungsi sebagai tempat duduk untuk tamu, keluarga, atau sekedar melepas lelah, bahkan ada juga yang multifungsi seperti sofa bed, yaitu sofa yang bisa sekaligus dijadikan kasur untuk Anda. Berbagai manfaat sofa membuat kita harus ekstra dalam merawat kebersihannya. Oleh karena itu kami akan memberikan beberapa tips menggunakan jasa cuci sofa murah. Jasa cuci sofa murah memang harus diciptkan sendiri, artinya Anda harus melakukannya di rumah. Berikut tips untuk membersihkan sofa rumah dengan diri sendiri tanpa menggunakan jasa laundry.
Jasa Cuci Sofa
Bersihkan debu yang menempel pada sofa dengan penyedot debu. Sewaktu menyedot debu, biarkan permukaan sofa agak ditekan oleh alat penyedotnya. Lalu semprotkan air dengan sprayer. Jaga garak antara sprayer dengan permukaan sofa cukup dengan jarak 30cm. Agar sofa tidak terlalu basah. Setelah itu siapkan campuran air dengan bubuk deterjen. Aduklah air dan detergen agar berbusa banyak. Lalu Ambil busa deterjen tersebut dan oleskan pada permukaan sofa. Hal yang harus diperhatikan yaitu hanya menggunakan busa, bukan cairan deterjennya. Setelah itu mulailah menggosok dengan sikat. Cucilah merata ke seluruh permukaan sofa. Setelah semua permukaan disikat, bersihkan lagi dengan vacuum cleaner. Jangan lupa untuk menekan permukaan sofa agar sisa-sisa kotoran terangkat sempurna.

Setelah itu, jemur sofa di luar ruangan agar terkena paparan sinar matahari, namun hindari terik yang menyengat. Jika sofa tidak mendapat sinar matahari yang cukup, Anda dapat mengeringkannya dengan pengering rambut walaupun akan lebih lama. Setelah hampir semua kering, cukup diberi angin tanpa sinar matahari. Setelah dipastikan benar-benar kering semprotkan pengharum kain pada sofa untuk menambah kenyamanan. Sehingga selain sofa bersih juga harum pastinya.

Mencuci sofa di rumah memang bukan hal yang mudah, namun bisa dijadikan alternatif bagi Anda yang memiliki waktu luang untuk mengerjakannya. Selain membutuhkan kesabaran, Anda juga dituntut memiliki tenaga ekstra untuk membantu pekerjaan Anda. Namun apabila sofa di rumah Anda sudah terlalu kotor tak ada salahnya memanggil jasa laundry yang bisa mengerjakannya di rumah Anda.

 Jika Anda menggunakan jasa cuci sofa, maka minimal budget yang Anda keluarkan akan lebih dari 200 ribu dalam sekali cuci satu set sofa Anda. Oleh karena itu jasa cuci sofa murah hanya bisa Anda dapatkan dengan mengerjaknnya sendiri di rumah. Karena selain lebih puas mengerjakannya, jasa cuci sofa murah  di rumah juga tidak harus menggunakan uang yang banyak.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Post

Blog Archive

- Copyright © LayananBisnis -Layanan Bisnis- Powered by Blogger - Designed by chokyboys -