Posted by : DC Mardhani Jumat, 28 Maret 2014

Jasa cuci karpet memang terlalu dilirik dibandingkan usaha laundry baju, sekalipun ada yang menerima jasa cuci karpet hal itu membutuhkan waktu yang lama dan kurang efisien, karena proses ini mengandalkan tenaga matahari yang memakan waktu hingga bisa mencapai 6 sampai 8 jam lamanya. Belum lagi ditambah kondisi cuaca yang sering tak menentu membuat customer sering mengeluh dengan waktu yang cukup lama dan hasil yang masih bau. Inilah masalah yang dialami pemegang usaha ini di seluruh Indonesia. Sehingga laundry yang berada di tempat yang tidak terlalu kena sinar matahari dan pelanggan daerah tersebut pun kesulitan untuk bisa mencuci karpetnya. Sehingga pemilik karpet hanya menggunakan penyedot debu untuk menghilangkan kotornya.

Namun jika Anda sedang melirik jasa cuci karpet, jangan berkecil hati dahulu karena kami akan menyajikan informasi mengenai tips untuk menjauhkan bau saat mencuci karpet dan agar cepat kering. Salah satunya adalah menggunkan mesin spinner yang bertujuan mengurangi pemakain deterjen dan air sehingga saat proses pengeringan hanya butuh dianginkan saja selama 40 menit. Namun jika Anda belum memiliki cukup dana untuk membeli alat tersebut, ada beberapa tips membuka usaha ini dengan cepat dan tanpa bau. Karena kebanyakan customer pengguna jasa cuci karpet sering mengeluhkan baunya karpet saat dicuci disebabkan kurang terkena sinar matahari.

Hal pertama adalah agar cucian seperti karpet tidak bau. Alat mencuci boleh dengan apa saja, baik menggunakan steam ataupun dengan sikat cuci. Sebelum diangkat dari tempat cucian, air yang bercucuran dari karpet yang Anda cuci harus terlihat bening sehingga tak ada lagi kotoran. Karena air yang kotor bila sudah kering akan menjadi debu.

Kemudian, pada bilasan terakhir tuangkanlah kaporit sedikit. Namun jangan terlalu banyak karena akan membuat luntur warna karpet tersebut. Pemberian kaporit juga bisa bersamaan dengan detergen pada pencucian awal Anda. Penggunaan detergen harus menggunakan khusus untuk karpet agar karpet tidak kasar

Dengan cara seperti itu, dijamin karpet tak akan bau walau dijemur tanpa ada matahari. Lalu bagaimana kering jika tidak ada matahari? Biarkanlah karpet digulung beberapa saat agar air cucian dapat keluar. Setelah itu, gunakanlah hair dryer besar yang berfungsi memberikan angin panas pengganti matahari. Jika ada panas matahari, hindari karpet berbahan beludru langsung terkena paparan matahri karena dapat merusak karpet. 

Gunakan pelindung agar matahari tidak langsung mengenai karpet. Setelah karpet sudah dipastika kering, taburi dengan baking soda untuk menghilangkan bau yang tersisa, dan bersihkan dengan menggunakan vacum cleaner lagi. Cukup mudah bukan untuk membuka usaha jasa cuci karpet tanpa menggunakan alat modern. Silahkan mecoba tips membuka jasa cuci karpet.


website referensi : http://dehygienique.co.id

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Post

Blog Archive

- Copyright © LayananBisnis -Layanan Bisnis- Powered by Blogger - Designed by chokyboys -