Posted by : DC Mardhani Jumat, 11 April 2014

Kebahagiaan hidup dapat kita jumpai dalam banyak waktu, tapi momen pernikahan bisa jadi sebagai puncaknya. Hal ini karena pencapaian dalam menyempurnakan separuh hidup telah berhasil. Pernikahan adalah momen penting yang menandai bersatunya dua insan yang dilanda cinta dan janji suci untuk merajut kehidupan bersama hingga akhir hayat. Dalam pernikahan yang penting dan sakral itu, tentunya banyak sekali saat-saat yang ingin diabadikan dan dijadikan kenang-kenangan di masa yang akan datang. Dalam foto pernikahan sendiri, terdapat berbagai cara menyiasati pengambilan gambar pada saat acara pernikahan berlangsung. Ingin tahu lebih jelasnya? Simak ulasan berikut ini.


Dalam album pernikahan, Anda bisa memilih beberapa hal untuk difoto, misalnya tamu, dekorasi, keluarga atau yang lainnya. Foto pernikahan Anda bisa dipotret dengan menggunakan acuan shot list, sebuah daftar singkat untuk mengambil foto. Dengan adanya shot list ini bisa didapatkan gambaran objek yang akan difoto. Untuk menyusun shot list ini, tentunya fotografer dan pengantin yang menggelar acara pernikahan telah sepakat dalam menentukan objek yang akan difoto. Kemudian dalam mengurus foto bersama antara tamu dan pengantin, fotograger dapat mengatur besarnya kuantitas keluarga tamu yang hadir dan foto bersama dengan pengantin. Hal ini dilakukan untuk menghindari berubahnya kondisi menjadi tidak kondusif sehingga semua tamu harus berfoto bersama dengan pengantin.Kemudian perlu juga dilakukan peninjauan terhadap lokasi untuk lebih memperhatikan titik-titik yang tepat untuk mengambil foto pernikahan.

Mempersiapkan semuanya untuk mendapatkan hasil foto pernikahan terbaik tentunya menjadi kebutuhan paling penting. Para fotografer dituntut untuk meningkatkan kreativitasnya dalam mengabadikan momen-momen bahagia dan berharga milik sepasang pengantin. Bisa jadi sudut unik,low angle ataupun framing menjadi format baru yang bisa diterpakan dalam memotret suatu objek. Selain itu, perlu sekali untuk digunakan lebih dari satu kamera agar lebih banyak lagi gambar yang dihasilkan. Penggunaan lebih dari satu kamera juga lebih efisien karena bisa dipakai berpencar. Kesalahan dalam take gambar sebaiknya jangan dihapus karena hal tersebut bisa jadi diedit kembali dan dipakai sebagai bahan-bahan tambahan untuk menyusun album. Kemudian sebagai unsur pendukung dari semua cara yang dilakukan adalah bersikap ramah dan tersenyum. Para fotografer harus memberikan kesan yang baik bagi pengantin, keluarganya, dan para tamu undangan. Ini akan sangat membantu kinerja fotografer dalam menjalankan tugasnya mengabadikan banyak momen dalam sebuah pesta pernikahan.

Nah itulah beberapa hal yang bisa dilakukan para fotografer untuk mengerjakan tugasnya dalam mengumpulkan foto pernikahan pada sebuah rangkaian acara. Dengan menyiasati beberapa langkah hasil pekerjaan mereka diharapkan tidak menimbulkan kekecewaan bagi orang yang menggunakan jasa mereka, yakni para pengantin secara khusus.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Post

Blog Archive

- Copyright © LayananBisnis -Layanan Bisnis- Powered by Blogger - Designed by chokyboys -